Indonesia Website Awards

Jambu Madu Deli – Peluang Usaha 2022 UMKM Naik Kelas, TOP Trending Bisnis 2023!

Jambu Madu Deli

Jambu Madu Deli, salah satu Peluang Usaha Rumahan tahun 2022 ini, kenapa? karena Bisnis Bibit Pohon Jambu Air ini tidak memerlukan lahan pertanian maupun perkebunan besar karena ternyata bisa budidaya jambu madu deli ini relatif tidak sulit lho.

Peluang Usaha 2022

Ayo wujudkan dan Raih Impianmu sesuai keahlian atau Naik Level Switching Career setelah berdampak PHK dari tempat kerja. Ayo Semangatkan UMKM Naik Kelas, jadi TOP Trending Bisnis 2023!

Tinggal di desa maupun kota bukan berarti peluang Anda untuk membuka usaha menjadi tidak ada. Justru ada banyak peluang usaha rumahan di desa yang bisa Anda mulai. Dengan keseriusan dan kedisiplinan, Anda dapat menjalankan ide usaha untuk menghasilkan keuntungan besar.

Sebelum Banting Stir setelah kena dampak PHK massal seperti yang terjadi belakangan ini berbagai perusahaan Start-Up rame-rame PHK karyawan-nya.

Mau switching career-mu, Simak dulu 7+ Tips Career Switch ini.

Tentang Jambu Air

Jambu air (Syzygium Aqueum) merupakan tanaman buah-buahan yang sering dijumpai disekitar halaman rumah. Tanaman jambu air sendiri adalah tanaman yang berasal dari wilayah asia tenggara. Maka dari itu, buah ini sangat mudah kita jumpai saat musim buahnya sedang berlangsung.

Buah jambu air memiliki rasa manis dan asam yang sangat menyegarkan yang ditambah dengan kandungan airnya yang melimpah. Jambu air kaya akan vitamin C, serat makanan, vitamin A, kalsium, thiamin, niacin, besi dan kalium. Senyawa organik di dalamnya mengandung jambosine, asam betulinic, dan lakton Friedel.

Varietas Jambu Air

Berbagai varietas jambu air yang lagi Top Trending yaitu

1. Jambu air Dalhari

Varietas Dalhari merupakan varietas asli Yogyakarta dan sudah banyak berkembang di Yogyakarta.( sumber: Jogjabenih).

2. Jambu Madu Deli

Varietas Jambu Madu Deli asli berasal dari Sumatra Utara.

Jambu Madu Deli, Primadona UMKM!

Peluang Bisnis yang Menjanjikan tahun 2023.

Dilansir dari Jogjabenih, telah diresmikan Menteri Pertanian (Mentan) sebagai varietas unggulan asal Sumatra Utara sesuai SK menteri Pertanian nomor 048/ Kpts/ SR.120/ D.2.7/ 5/ 2013 tentang Tanda Daftar Varietas Tanaman Hortikultura yang ditanda tangani oleh atas nama Menteri Pertanian.

Jambu air madu deli hijau saat ini menjadi Primadona baik bagi kalangan penghobi tanaman maupun kalangan pekebun buah, Umkm di Indonesia.

Tanaman ini memiliki banyak keunggulan dari segi perawatan yang tidak sulit, cepat berbuah, rasa buah sangat manis, ukuran buah besar dan produktivitas yang sangat tinggi bahkan dengan perawatan intensif bisa berbuah sepanjang tahun tanpa kenal musim.

Manfaat Jambu Madu Deli Hijau

Jambu Madu Deli Hijau

Mengutip dari Tokotubrus, Jambu Madu Deli Hijau (Syzygium aqueum) merupakan varietas jambu air sangat unggul. Jambu yang satu ini memiliki rasa yang sangat manis dan bentuk buah berukuran jumbo dengan bobot dapat mencapai 200-300 g.

Warna buah ini berwarna hijau segar dan mengkilap.

Citaranya yang sangat manis, sesuai sebutannya madu, bisa mencapai 12-14 brix, jauh di atas rata-rata jambu air umumnya. Namun, bila iklim tidak sesuai terkadang, warna dan rasa menurun. Misal kadar kemanisan turun hingga 8-9 brix, dan warna putih, krem, hingga kemerahan.

Kebanyakan pekebun di sana mengembangkan dengan wadah pot besar dan drum. Agar tumbuh optimal, jambu madu deli sebaiknya ditanam di daerah dataran rendah hingga agak menengah.

Tanaman ini juga memerlukan sinar matahari penuh.

Kebutuhan intensitas sinar matahari yang tinggi mempengaruhi warna dan tingkat kemanisan buah.

Tanaman dapat dipanen mulai umur 3 tahun, dan dapat berbuah 3 kali setahun (panen raya).

Dengan pot, maka pemupukan, media, dan penyiraman dapat diatur agar tanaman berbuah maksimal dan memiliki kualitas citarasa yang bagus. Selain pemeliharaan rutin, bibit pohon jambu madu deli berumur 4 bulan sejak pindah ke pot, perlu dilakukan pemangkasan untuk membentuk cabang dan menjaga agar pohon tidak terlalu tinggi.

Keunggulan Tanaman Jambu Air Deli ini

Keunggulan lain jambu asal Asia Tenggara ini, ini berbuah tanpa mengenal musim dan produktif.

Kandungan air dan vitamin C jambu MDH tergolong tinggi, sehingga selain segar juga berkhasiat bagi kesehatan.

Jambu MDH kini telah diekspor ke Singapura. Harga jual dengan kualitas A tergolong sangat tinggi, setara dengan jambu air unggulan lainnya.

Di Batam dan Sumatera Utara, buah ini menjadi produk yang laris manis.

Info Harga dan Pemesanan

Info dan Pemesanan Bibit Pohon Jambu Madu Deli di Cipayung Kota Depok
Harga & Pemesanan: TB. Makmur Abadi, Cipayung Depok.

Mulai usaha #darirumahaja! Info&Pesan sekarang Bibit Pohon Jambu Madu Deli.

Minat Hubungi Whatsapp Bapak Tommy di 08161443660

Alamat: TB. Makmur Abadi, Jln Raya Cipayung (samping kantor kec. Cipayung depok).

https://goo.gl/maps/UUv6vXNNmjrdyBeWA

Whatsapp Sekarang !

Romi
Suka Belajar & Praktik Update terbaru terkait Digital Marketing. Memiliki Passion di bidang Hitam Putih SEO, Pemasaran Media Sosial, Pemasaran Email, Analisis Data, Iklan Google, Iklan Media Sosial, Penulisan Konten, dan Mengembangkan Situs Web.