Indonesia Website Awards

Bisnis Rental Mobil menjadi Peluang Gaet Pasar Milenial dengan Teknologi

Pembuatan Landing Page Website Gratis Domain Hosting untuk UMKM Indonesia
100kpj.com

Bisnis Rental Mobil: Pada tahun 2022 ini menjadi salah satu peluang bisnis menjanjikan dalam mengakomodir kebutuhan pasar milenial hingga Perusahaan Dan Ekspatriat.

Ada beberapa layanan penyewaan kendaraan dengan cara sewa harian maupun kontrak bulanan dengan sopir atau tidak.

Biasanya mereka menggunakannya untuk menunjang operasional.

Apa itu Bisnis Rental Mobil?

Rental mobil, sewa mobil, atau agen sewa mobil adalah Perusahaan yang menyewakan mobil untuk jangka waktu yang singkat, umumnya mulai dari beberapa jam sampai beberapa minggu.

Maraknya Bisnis Rental Mobil untuk Perusahaan hingga Ekspatriat

Hal ini efektif bagi perusahaan karena tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk biaya pemeliharaan. Pasalnya dengan menyewa kendaraan operasional, perusahaan tidak perlu mengeluarkan biaya pemeliharaan alat transportasi.

bisnis rental mobil
transfez.com

Dilansir dari VivaBisnis, Anak perusahaan dari PT Astra International Tbk (Astra), PT Arya Kharisma (AKH), dan Toyota Motor Asia Pacific Pte Ltd (TMAP), anak perusahaan dari Toyota Motor Corporation (TMC), membentuk perusahaan patungan (Joint Venture/JV) dengan kepemilikan saham 50:50 persen. Perusahaan tersebut fokus menyediakan jasa penyewaan kendaraan komersial dengan pelayanan lengkap (full service rental).

Kebutuhan transportasi di Indonesia kini menjadi hal pokok bagi orang-orang Indonesia. Hal tersebut menjadikan bisnis rental mobil menjadi salah satu peluang bisnis yang tidak akan pernah mati di Indonesia. Mulai dari kebutuhan untuk rekreasi hingga kebutuhan bisnis menjadikan mobil menjadi salah satu kendaraan yang paling dibutuhkan oleh orang-orang Indonesia. Hal ini tentunya bisa menjadi peluang bagi Anda yang ingin membuka bisnis baik itu untuk sampingan maupun penghasilan utama.

Baca Juga : Landing Page Website Gratis Domain Hosting 1 Tahun

Perkembangan Teknologi menjadi Strategi Pebisnis Penyewaan Mobil Gaet Market Milenial

bisnis rental mobil bogor
idtrack.co.id

Perkembangan teknologi yang semakin modern juga mampu menghasilkan lapangan kerja baru yaitu dengan maraknya Grab Car, Go Car dan masih banyak lagi. Ini juga merupakan peluang baru bagi para pemilik mobil yang ingin menambah penghasilan.

Memulai bisnis rental mobil saat ini memang memiliki peluang yang bagus. Kebutuhan masyarakat milenial akan kendaraan roda empat memang sangat tinggi.

Bisnis ini juga sangat membantu bagi orang-orang yang berprofesi sebagai driver online. Selain itu banyak wisatawan dari luar kota yang memilih untuk menyewa mobil karena lebih praktis.

Alasan Memilih Usaha Penyewaan Kendaraan Mobil

Peminat pengguna jasa rental mobil khususnya kaum milenial semakin tinggi jika memasuki musim liburan dan lebaran. Tak hanya di kota-kota besar saja, bahkan kota kecil selama memiliki destinasi menarik tentunya memiliki permintaan rental mobil tinggi. Lantas mengapa semakin hari semakin banyak orang yang memilih bisnis rental mobil? Berikut alasan mengapa orang lebih suka memilih usaha rental mobil;

1.Lebih praktis
Kepraktisan ini tentunya tidak hanya dirasakan konsumen perorangan dan kelompok, melainkan juga perusahaan yang membutuhkan kendaraan operasional.

2.Jangkauan pasar lebih luas dan beragam
Meski persaingan bisnis rental mobil cukup ketat, akan tetapi ada kemungkinan untuk memasarkan bisnis Anda karena pasarnya yang cukup luas. Selain itu Anda bisa membuat produk sampingan dari rental mobil misalnya, menyewakan mobil kepada perusahaan sebagai kendaraan perusahaan. Hal ini tentunya sangat lumayan, bukan?

3.Solusi penanganan resiko yang cukup banyak
Anda dapat meminta bukti identitas seperti KTP, fotokopi SIM A, dan Anda juga dapat membuat formulir atau surat perjanjian berisi ketentuan-ketentuan peminjaman mobil. Dengan begitu akan lebih aman.

4.Keuntungan yang menggiurkan
Misalnya, Anda bisa menyewakan mobil kepada mitra taksi online yang membutuhkan mobil. Anda juga bisa bermitra dengan korporasi sebagai kebutuhan perusahaannya. Tentunya hal tersebut akan memberikan keuntungan berlipat-lipat.

5.Dapat dilakukan meski hanya memiliki modal kecil
Anda mungkin mengira bahwa memulai usaha rental mobil membutuhkan modal yang besar. Akan tetapi tidal semua begitu.

5 Jurus Ampuh Menaikkan Omset Bisnis Rental Mobil

Menurut idtrack.co.id , Bisnis Rental Mobil memang terlihat menggiurkan loh, bagaimana bisa bisnis mobil rental ini bisa menjamur dengan cepat ? saat ini setiap orang berlomba lomba ingin memiliki mobil baik mobil baru ataupun second .

Jika membeli mobil baru apalagi kredit maka dengan uang 10jt an saja masyarakat sudah bisa memiliki kendaraan terbaru saat ini .

idtrack.co.id

Berikut ini Simulasi Bisnis Rental Mobil :

Harga Sewa Mobil Avanza Sehari Rp. 300.000 . Jika digunakan selama 25 hari maka perhitungannya adalah Rp. 300.000 x 25 = Rp 7.500.000 . Sedangkan untuk angsuran mobil perbulan hanya Rp. 4.500.000 .

Jadinya Bisnis ini bisa mendapatkan Profit Sebesar Rp . 3.000.000 .

Angka yang bukan lumayan lagi kan . Sangat Menguntungkan!

Bagaimana cara Menaikkan Omset Bisnis Rental Mobil

Dalam usaha atau bisnis penyewaan mobil ada juga resiko yang perlu di ketahui. Seringkali beberapa hal yang berkaitan dengan tindak kejahatan atau penipuan mobil terjadi di usaha ini . berikut ini kita sampaikan bagaimanana cara mengatasi resiko tersebut

1.Pasang Alat Pelacak Mobil Rental atau disebut GPS Tracker

Jurus pertama yang wajib anda lakukan adalah memasang gps tracker di mobil sewaan anda . Caranya adalah Hubungi Nomer 0817461168 Sebagai Penjual GPS Tracker di Bandung yang sudah terkenal dengan alat gps yang bagus dan punya layanan purna jual yang rekomended .

Dengan harga gps tracker untuk mobil rental khusus hari ini mendapatkan tawaran harga hanya 1.089.000 sudah termasuk pemasangan dan garansinya pun lifetime ( seumur hidup )

2.Evaluasi Peminjam Mobil dengan Persyaratan yang ketat

Misalnya dengan meminta KTP asli , Kartu Keluarga ASLI , Buku Rekening asli serta fotocoy-nya, Lakukan survey sesuai alamat di KTP . dan ingat jangan gegabah untuk langsung approve . bisa saja itu palsu

3.Penilaian Karakter dan Pekerjaan dari Calon Peminjam

Setidaknya dari interview itu Anda bisa memberikan penilaian terhadap calon penyewa apakah layak diberikan atau tidaknya.

4.Banyaklah Kerjasama dengan Rental Mobil Lainnya

Dengan memiliki jaringan yang luas anda tidak hanya mendapatkan informasi terkat dengan orang orang yang sudah punya niat bahkan pelaku kajahatan rental mobil di bandung .

5.Pendataan Rental Mobil yang rapi dan lengkap

Untuk yang terakhir ini usahakan untuk terus belajar tertib dan rapi dengan perihal administrasi rental mobil, contohnya adalah form peminjaman, form check list kendaraan , administrasi keuangan rental mobil dan arsip pemakai rental mobil anda.

Dari data yang anda memiliki anda bisa dengan mudah mengecek kapan harus service mobil atau bisa lnagsung lihat keuangan keluar masuknya transaksi anda.

Baca Juga : Jam Upload Instagram 2022 Auto Viral

Arthur Rent Car,Rekomendasi Rental Mobil Harian Bogor

Rental Mobil di Bogor
Rent car Arthur

Arthur Rent Car adalah perusahaan Rental Mobil di Bogor profesional yang mengutamakan layanan sewa mobil terbaik , pengemudi berpengalaman dan harga sewa terjangkau.

Harga Rental Mobil di Bogor, Untuk harian mulai 500 Ribu,sedangkan layanan antar jemput atau drop online mulai 400 Ribu.

Syarat dan Ketentuan Sewa Mobil Arthur

  • Harga rental yang tertera untuk durasi sewa mobil selama 12 Jam.
  • Tabel harga diatas berlaku untuk penggunaan mobil area dalam kota.
  • Ketentuan sewa dalam kota (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi) dengan batasan Ciawi, Bekasi timur dan Cikupa.
  • Harga dalam table include Jasa supir, namun tidak termasuk biaya bahan bakar, tol, parkir dan makan supir.
  • Harga setiap saat dapat berubah dan daftar harga tersebut tidak berlaku untuk libur hari besar (Lebaran, Natal & Tahun Baru)
  • Penyewa wajib memberikan photo identitas lewat whatsapp saat melakukan reservasi kendaraan.
  • Kendaraan sewa yang digunakan melewati dari lama sewa akan di kenakan biaya overtime sebesar 10% dari harga sewa kendaraan dan hanya berlaku 4 jam, jika melewati 4 jam dikenakan hitungan sewa 1 hari (fullday).
  • Khusus layanan drop Only Lokasi pengantaran harus dalam satu tempat, apabila tujuan perjalanan terdapat beberapa lokasi yang berbeda penyewa akan harus membayar tambahan biaya.
  • Pengguna rental mobil drop only wajib membayar uang muka sekurang kurangnya 30% dari total harga rental.

Referensi :

  • blog.jejualan.com/mau-bisnis-rental-mobil
  • idtrack.co.id/5-jurus-ampuh-menaikkan-omset-bisnis-rental-mobil-di-bandung

Romi
Suka Belajar & Praktik Update terbaru terkait Digital Marketing. Memiliki Passion di bidang Hitam Putih SEO, Pemasaran Media Sosial, Pemasaran Email, Analisis Data, Iklan Google, Iklan Media Sosial, Penulisan Konten, dan Mengembangkan Situs Web.