Indonesia Website Awards

Cara Menambah Followers Instagram Gratis – Rahasia IG Top 1

Cara Menambah Followers Instagram Gratis – Rahasia IG Top 1

Cara Menambah Followers Instagram Gratis, Rahasia IG TOP 1.

Media sosial adalah tempat yang tepat untuk memasarkan suatu produk atau brand. Mengapa? Karena saat ini, hampir semua orang menghabiskan waktunya dengan membuka media sosial, baik untuk berkomunikasi dengan relasi atau hanya sekadar scrolling linimasa tanpa makna.

Cara Menambah Followers Instagram Gratis, di Facebook juga bisa!

Ditambah lagi dengan kunci sukses pemasaran yaitu “get people where they already are”, media sosial menawarkan oportunitas bernilai tinggi bagi para pebisnis untuk dapat terkoneksi dengan target audiensnya dengan mudah.

Tetapi memiliki media sosial tidak serta merta membuat brand Anda diketahui secara luas. Butuh strategi yang matang dan citra brand yang kuat agar brand Anda dapat dikenal.

Ada banyak brand yang berada di kategori yang sama di media sosial, untuk dapat dibedakan dari yang lainnya, brand perlu menciptakan citra yang unik serta inovatif.

Sehingga nantinya mendorong lebih banyak followers mengikuti media sosial bisnis Anda.

Baca juga: Metatrader 5

Cara Menambah Followers Instagram Gratis

Membangun Brand Awareness melalui Media Sosial

Cara Menambah Followers Instagram Gratis
Freepik

Tak dipungkiri bahwa dengan banyaknya followers yang Anda miliki, semakin besar juga kesempatan bagi brand Anda untuk dikenal, dikonsumsi serta direkomendasikan oleh banyak orang.

Berikut beberapa cara untuk membangun citra brand di media sosial:

1. Tentukan media sosial yang tepat

Ada banyak media sosial yang tersedia di internet, dari Facebook, Instagram, Twitter, YouTube, hingga Tik Tok. Tiap-tiap media sosial memiliki karakteristiknya tersendiri.

Facebook untuk share networking misalnya, Twitter sebagai tempat untuk microblogging, juga Instagram untuk photo-sharing.

Dengan beragam media sosial ini, Anda harus tahu mana media sosial yang paling banyak digunakan oleh target audiens Anda. Di Indonesia sendiri, Facebook dan Instagram adalah media sosial yang paling populer.

Facebook dan Instagram pun memiliki fitur yang dapat membantu Anda untuk menjual produk lebih mudah, seperti fitur marketplace.

2. Desain visual yang menarik

Visual berperan penting ketika membangun citra sebuah brand di media sosial. Alasannya visual dapat menjadi faktor pembeda antara satu brand dengan brand lainnya.

Beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam membuat desain visual yang menarik yaitu dari desain logo, pilihan warna, gaya desain, pilihan font, hingga jenis konten visual yang akan Anda unggah.

Pada logo, pastikan logo yang Anda buat adalah logo yang mencerminkan filosofi brand Anda.

Baca Juga: Aplikasi Investasi Saham Amerika dan Kripto Terpercaya

3. Pilih karakteristik brand voice yang sesuai

Jasa kelola IG
Freepik

Brand voice dapat diartikan sebagai ciri khas suatu brand ketika berinteraksi dengan pelanggan.

Beberapa faktor yang harus diperhatikan dalam menentukan brand voice agar tercipta citra brand yang positif, antara lain:

  • Karakter (Persona). Anda harus membentuk karakter yang sesuai dengan citra brand Anda, misalnya memiliki karakter yang casual, profesional, atau humoris, atau inspiratif.
  • Tone. Penggunaan tone yang tepat akan menarik perhatian pelanggan. Tone sangatlah penting karena setiap kali Anda berinteraksi dengan pelanggan, Anda harus selalu menggunakan tone yang sama yang nantinya akan memberi kesan pada pelanggan. Contoh tone antara lain persuasif, witty, direct, juga humble.
  • Bahasa (Language). Pemilihan bahasa juga penting dalam membangun sebuah citra brand. Anda harus menentukan gaya bahasa apa yang paling cocok untuk brand Anda, apakah gaya bahasa santai, serius, bijak, atau sederhana.
  • Tujuan (Purpose). Sebuah brand harus tahu apa tujuan mereka berada di media sosial. Apakah tujuan mereka untuk mengedukasi? Memotivasi? Menghibur? Ataukah hanya mempromosikan saja? Tujuan menjadi sangat penting karena karakter, tone, dan bahasa akan ditentukan sesuai dengan tujuan brand tersebut.

4. Miliki komunikasi yang kuat dengan pelanggan

Be social, itulah kunci utamanya. Untuk membangun citra brand yang positif di media sosial, brand diharuskan memiliki komunikasi yang kuat dengan pelanggan. Bagaimana caranya?

Sesederhana dengan membalas komentar atau pesan yang masuk dari pelanggan. Jadikan media sosial brand Anda seolah-olah manusia yang gemar berinteraksi dengan manusia lainnya.

5. Bagikan konten yang relevan dan berguna

Konten yang relevan dan berguna akan mudah dibagikan oleh pelanggan ke relasinya. Karena mereka merasa orang lain perlu melihat konten milik Anda.

Semakin banyak khalayak yang melihat konten bermanfaat Anda, maka semakin besar kesempatan brand Anda untuk memiliki citra yang positif.

Nah, tips tersebut diatas merupakan cara menambah followers instagram gratis dan juga facebook secara Organik.

Apakah membangun citra brand di media sosial saja sudah cukup? Tentu tidak. Ada satu peer penting bagi para pebisnis agar brand lebih dikenal oleh khalayak, yaitu memiliki followers lebih banyak.

Cara Menambah Followers Instagram dan Facebook dengan Biaya Tambahan

cara menambah followes IG Organik
Freepik

Lalu bagaimana cara meningkatkan followers di media sosial khususnya Facebook dan Instagram?

1. Konsisten dalam mengunggah konten

Begitu juga dalam mengelola media sosial. Anda harus tahu kapan waktu yang tepat untuk mengunggah konten di Instagram juga Facebook.

Contohnya, untuk mengunggah konten di Instagram, waktu terbaik ada pada saat pukul 10.00 hingga 15.00. Selain itu, pukul 19.00 hingga 21.00 karena pada pukul ini orang-orang sedang bersantai dan menghabiskan waktunya menelusuri media sosial.

Beda dengan Instagram, waktu yang tepat untuk mengunggah konten di Facebook adalah pada hari Senin hingga Jumat pukul 13.00 hingga 16.00. Hindari akhir pekan karena akhir pekan menghasilkan engagement rate yang kurang baik.

Baca Juga: Jam Upload Instagram 2022 Auto Viral! FYP

2. Unggah konten dengan hashtags

Banyak orang yang mengatakan bahwa hashtags tidaklah perlu. Hal itu tidaklah tepat karena sampai saat ini pengguna media sosial baik Facebook maupun Instagram masih mencari apa yang mereka butuhkan melalui hashtags.

3. Promosikan brand Anda dengan social media influencer

Salah satu cara cepat untuk menaikkan followers di media sosial brand Anda adalah dengan cara melibatkan social media influencer. Lakukan kerjasama dengan mereka untuk mempromosikan brand Anda.

Jika Anda memilih social media influencer yang tepat, sesuai dengan kategori brand Anda, maka akan ada pengikut media sosial mereka yang juga mengikuti media sosial brand Anda.

4. Lakukan kuis dan kontes pada media sosial

Melakukan konten kuis atau kontes pada media sosial adalah tindakan yang tepat jika Anda ingin meningkatkan followers. Hal itu dikarenakan syarat dan ketentuan seseorang untuk dapat mengikuti kontes adalah dengan cara mengikuti media sosial brand.

Apalagi ditambah dengan syarat harus men-tag teman-temannya di kolom komentar. Maka akan semakin banyak orang yang tahu media sosial brand Anda dan mengikutinya.

5. Kolaborasi dengan experts melalui Instagram/Facebook live

Instagram atau Facebook live adalah fitur yang wajib dimanfaatkan bagi pebisnis. Fitur ini sangat berguna untuk melakukan kolaborasi dengan para ahli atau experts di bidang yang sesuai dengan brand Anda.

Contohnya jika brand Anda berada di kategori sustainable fashion, maka Anda bisa mengajak expert di bidang tersebut untuk melakukan live. Gunanya untuk membuat followers mereka sadar dan mengikuti akun brand Anda.

Tidak hanya itu saja, ketika Anda melakukan promosi melalui media sosial juga diperlukan admin yang mampu melihat peluang pasar dan tren terkini. Oleh karenanya, jasa social media management cukup ampuh untuk menangani hal tersebut.

Kami Jasa Social Media Management ingin membantu dalam mengelola media sosial bisnis online anda mulai dari konsep sesuai trend,optimasi tagar,desain hingga meningkat jumlah follower secara organik, Tertarik? Konsultasikan Sekarang !.

Kesimpulan:

Dalam artikel kali ini Sebagai platform media sosial yang paling populer, Instagram kini banyak sekali dimanfaatkan untuk melakukan promosi bisnis.

Di platform ini, followers sangat dibutuhkan untuk membuat akun bisnis Anda lebih eksis dan dikenal oleh orang banyak.

Oleh karenanya banyak sekali media blog yang mencoba berbagai cara menambah followers Instagram gratis, tak terkecuali facebook.

Nah, sudah paham sampai disini? Masih Belum? yuk tulis pertanyaan di kolom komentar yaa.

Semoga Bermanfaat!

Ayu Mulyono
Aku suka menulis, mencoba membantu orang memahami tentang dunia pemasaran lewat daring seperti seo,media sosial,e-commerce,startup dan perkembangan teknologi dalam menunjang kehidupan manusia dimasa depan dengan cara yang paling nyaman. Semoga bermanfaat !