Indonesia Website Awards

Penghasilan Rendah Bukan Hambatan Miliki Rumah

Penghasilan Rendah Bukan Hambatan Miliki Rumah - Wujudkan Rumah Impian dengan berinvestasi di EBA RITEL modal mulai 100 Ribu saja
smf-indonesia.co.id

Penghasilan Rendah Bukan Hambatan Miliki Rumah idaman untuk keluarga tercinta. Dilansir dari Kementerian PUPR, Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) adalah masyarakat yang mempunyai keterbatasan daya beli rumah sehingga perlu mendapat dukungan pemerintah untuk memperoleh rumah. Terus, Apakah bisa memiliki rumah dengan Berpenghasilan rendah? Simak lengkap dibawah ini.

Penghasilan Rendah Bukan Hambatan Miliki Rumah

Memiliki rumah merupakan impian setiap orang, namun tidak semua orang memiliki kemampuan finansial yang memadai untuk membeli rumah. Banyak orang yang merasa terhambat untuk memiliki rumah karena memiliki penghasilan yang rendah. Namun, bukan berarti penghasilan rendah merupakan hambatan yang tidak dapat diatasi untuk memiliki rumah.

Cara Beli Rumah dengan Gaji Kecil

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk memiliki rumah meskipun memiliki penghasilan rendah, di antaranya adalah:

  1. Mencari informasi tentang program pembiayaan rumah yang ditawarkan oleh pemerintah atau lembaga keuangan. Banyak program pembiayaan rumah yang ditawarkan oleh pemerintah atau lembaga keuangan yang memiliki syarat yang lebih mudah dan suku bunga yang lebih rendah dibandingkan dengan pembiayaan rumah pada umumnya.
  2. Memanfaatkan program kredit KUR (Kredit Usaha Rakyat). Program kredit KUR merupakan fasilitas pembiayaan bagi usaha kecil dan menengah yang ditujukan bagi masyarakat dengan penghasilan rendah. Selain dapat digunakan untuk pembiayaan usaha, KUR juga dapat digunakan untuk pembiayaan pembelian rumah.
  3. Menabung di reksa dana. Reksa dana merupakan instrumen investasi yang terdiri dari kumpulan dana yang diinvestasikan dalam berbagai macam instrumen investasi seperti saham, obligasi, dan deposito. Dengan menabung di reksa dana, maka dana yang disimpan akan terus bertambah dan dapat digunakan untuk membeli rumah di kemudian hari.
  4. Mengajukan kredit kepada keluarga atau teman. Bagi yang memiliki keluarga atau teman yang memiliki kelebihan dana, maka dapat mencoba untuk mengajukan kredit kepada mereka. Tentunya, hal ini harus dilakukan dengan hati-hati dan sebaiknya membuat perjanjian yang tertulis agar tidak terjadi kesalahpahaman di kemudian hari.
  5. Membeli rumah bekas. Membeli rumah bekas dapat menjadi pilihan yang lebih terjangkau dibandingkan dengan membeli rumah baru. Selain itu, harga rumah bekas juga cenderung lebih stabil dibandingkan dengan harga rumah baru yang cenderung terus naik.

Baca juga: Persiapkan Masa Depan dengan Investasi yang Aman dan Cuan

Wujudkan Rumah Impian Meskipun Penghasilan Rendah

Penghasilan Rendah Bukan Hambatan Miliki Rumah Idaman Keluarga Kecil meskipun Gaji Kecil

Kemampuan saat ini memang belum sebanding dengan harga rumah, tapi don’t worry Sobat Inves! Konsisten aja dulu, tingkatkan income dan menabung, salah satunya dengan investasi EBA Ritel. 😊

Investasi fixed income yang bisa dimulai dari 100 ribu aja. Setiap tiga bulannya, kamu akan mendapat kupon dan pengembalian pokok. Kupon yang dibagikan sebesar 8,75% per tahun, lho.

Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama EBA Ritel. Karena EBA Ritel, aman, nyaman, dan cuan!🥰

Penghasilan Rendah Bukan Hambatan Miliki Rumah

Baca juga: Zero Waste Cities 2023, Indonesia Sehat!

Sekilas EBA Ritel – SMF

Dilansir dari situs resmi SMF Infondonesia, Efek Beragun Aset – Surat Partisipasi (EBA-SP) Ritel atau biasa disebut EBA Ritel ini merupakan produk dari proses sekuritisasi, di mana sesuai namanya merupakan efek (surat utang) yang memiliki agunan/jaminan/underlying dan diperdagangkan kepada investor ritel.

SMF pertama kali menerbitkan EBA pada tahun 2009 yang dijual hanya kepada investor institusi. Sejak akhir tahun 2018, SMF mulai menjual produk ini kepada investor retail.

Saat ini, SMF merupakan satu-satunya penerbit EBA-SP yang diatur dalam peraturan OJK Nomor 23/POJK.4/2014 dengan total penerbitan sejak 2009 sebesar Rp 12,78 Triliun.

Seluruh EBA-SP yang diterbitkan SMF memiliki rating idAAA yang merupakan rating terbaik yang ada pada instrumen investasi. EBA-SP ini di-rating setiap tahun dan masih mempertahankan AAA meskipun dimasa pandemi.

Dengan besar kupon diatas deposito, EBA Ritel menjadi pilihan investasi yang aman dan menguntungkan bagi investor.

Apa Saja Manfaat Berinvestasi di EBA Ritel

Penghasilan Rendah Bukan Hambatan Miliki Rumah EBA Ritel SMF. Sumber: Youtube SMF
  1. Minimal Investasi hanya Rp 100.000
  2. Bunga per tahun 8,75%
  3. Investasi di EBA Ritel – SMF Aman & Nyaman dengan rating AAA dari Pefindo*
  4. Dana likuid dan dapat diperjualbelikan kapan saja
  5. Membantu cashflow keuangan anda akibat adanya pembayaran pokok dan bunga setiap 3 bulan

* Pefindo adalah institusi yang didirikan atas inisiatif Bapepam LK dan Bank Indonesia untuk utamanya melakukan peringkat dan pendapat untuk surat utang atau obligasi yang diterbitkan oleh penerbit di Indonesia.

Jadi, Penghasilan Rendah Bukan Hambatan Miliki Rumah, bukan?

Wujudkan Rumah Impian dengan berinvestasi di EBA RITEL modal mulai 100 Ribu saja!

Info lengkap, Kunjungi SMF-Indonesia.co.id/eba-ritel sekarang ya!

Baca juga: Passive Income Masa Kini yang #AmanNyamanCuan

Romi
Suka Belajar & Praktik Update terbaru terkait Digital Marketing. Memiliki Passion di bidang Hitam Putih SEO, Pemasaran Media Sosial, Pemasaran Email, Analisis Data, Iklan Google, Iklan Media Sosial, Penulisan Konten, dan Mengembangkan Situs Web.