Indonesia Website Awards

10 Tips Cara Membuat Landing Page yang Menarik untuk Jualan Online Shop

10 Tips Cara Membuat Landing Page yang Menarik untuk Jualan Online Shop

Membuat Landing Page yang Menarik untuk Jualan Online Shop. Berdasarkan survey ada Jutaan pebisnis di indonesia dan faktanya 75% Konsumen lebih Percaya pada Pebisnis yang Punya salespage Sendiri. ~WBS Indonesia

Landing Page

Landing page adalah halaman web terpisah, yang dibuat khusus untuk tujuan kampanye pemasaran atau iklan. Halaman tersebut dirancang untuk mengarahkan pengunjung untuk melakukan tindakan tertentu, seperti membeli atau mengisi formulir untuk informasi lebih lanjut.

Tujuan dari memperkenalkan halaman landing page adalah mengubah pengunjung website menjadi calon pelanggan atau pelanggan. Untuk mencapai tujuan tersebut, halaman sales page harus memiliki nilai proposisi yang jelas dan menarik, panggilan untuk tindakan yang terpampang, dan formulir atau cara lain untuk mengumpulkan informasi calon pelanggan.

Halaman juga harus menyertakan elemen yang membangun kepercayaan dan kredibilitas, seperti testimoni dan bukti sosial.

Menyusun Halaman landing page dapat dioptimalkan untuk konversi melalui uji coba A/B, yang melibatkan membandingkan dua versi halaman untuk melihat yang mana yang lebih baik.

Manfaat Membuat Halaman Landing Page

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari pembuatan halaman landing page untuk peningkatan penjualan dalam bahasa Indonesia:

1. Focused message

Pesan yang fokus: Halaman landing page memungkinkan Anda untuk membuat pesan yang fokus dan terarah yang berbicara langsung kepada calon pelanggan Anda.

Ini bisa lebih efektif daripada mencoba mempromosikan produk atau layanan Anda di website atau blog umum, di mana pesan tersebut mungkin terdilusi oleh konten lain.

2. Clear call to action (CTA)

Tujuan konversi yang jelas: Halaman landing page harus memiliki panggilan untuk tindakan yang jelas dan terpampang, seperti “Beli sekarang” atau “Daftar untuk newsletter kami.” Ini memudahkan pengunjung untuk langkah selanjutnya dan mengubahnya menjadi pelanggan.

3. Conversion Optimization

Optimalisasi konversi: Halaman landing page dapat dioptimalkan untuk konversi melalui uji coba A/B, yang melibatkan membandingkan dua versi halaman untuk melihat yang mana yang lebih baik.

Ini memungkinkan Anda untuk terus meningkatkan efektivitas halaman Anda dan meningkatkan penjualan.

4. Increased credibility

Kredibilitas yang lebih tinggi: Halaman landing page dapat membantu membangun kredibilitas dengan menyertakan elemen seperti testimoni dan bukti sosial.

Ketika calon pelanggan melihat bahwa orang lain telah memiliki pengalaman yang positif dengan produk atau layanan Anda, mereka lebih mungkin untuk melakukan pembelian.

5. Better tracking and analysis

Pelacakan dan analisis yang lebih baik: Halaman landing page memungkinkan Anda untuk melacak dan menganalisis kinerja kampanye pemasaran Anda dengan lebih efektif.

Anda dapat melihat berapa banyak orang yang mengunjungi halaman, berapa banyak yang mengubah menjadi calon pelanggan atau pelanggan, dan saluran pemasaran mana yang paling efektif.

Data ini dapat membantu Anda membuat keputusan yang terinformasi tentang cara meningkatkan upaya pemasaran Anda dan meningkatkan penjualan.

10 Tips Cara Membuat landing page yang Menarik untuk Jualan Online Shop

Berikut ini adalah beberapa tips untuk membuat halaman landing page yang menarik dalam bahasa Indonesia:

1. Tentukan Tujuan Halaman Landing page Anda

Sebelum memulai pembuatan halaman, pertama-tama tentukan tujuan dari halaman tersebut.

Apakah Anda ingin mengumpulkan informasi calon pelanggan, mengarahkan pengunjung ke halaman landing page produk, atau melakukan penjualan langsung?

Tujuan ini akan membantu Anda menentukan isi dan struktur halaman.

2. Buat Judul Utama yang Menarik

Judul utama adalah elemen pertama yang dilihat pengunjung, sehingga penting untuk membuatnya menarik dan menggugah minat.

3. Sertakan Nilai Proposisi yang Jelas

Jelaskan secara singkat mengapa pelanggan harus memilih produk atau layanan Anda daripada yang lain.

4. Gunakan Gambar atau Video yang Menarik

Gambar atau video yang menarik di halaman landing page dapat membantu menarik perhatian pengunjung dan memberikan lebih banyak informasi tentang produk atau layanan Anda.

5. Sertakan Testimoni Pelanggan

Testimoni dari pelanggan yang puas dapat membantu membangun kepercayaan dan meningkatkan kemungkinan pengunjung untuk membeli.

6. Buat Panggilan untuk Tindakan (CTA) yang Jelas

Berikan pengunjung tahu apa yang harus mereka lakukan selanjutnya, seperti “Beli sekarang” atau “Daftar untuk newsletter.”

7. Optimalkan Halaman untuk Mesin Pencari

Gunakan kata kunci yang sesuai dan sertakan meta deskripsi yang menarik untuk membantu mesin pencari menemukan halaman landing page Anda di mesin pencari seperti google. Strategi ini dengan cara memperkenalkan halaman landing page dengan mengoptimalkan keyword secara SEO on-page maupun off-page

8. Buat Formulir yang Mudah Diisi

Pastikan formulir yang Anda sertakan mudah diisi dan hanya menanyakan informasi yang benar-benar diperlukan.

9. Optimalkan Halaman landing page untuk Pengguna Ponsel

Pastikan halaman Anda mudah dibaca dan diakses di ponsel, karena sebagian besar pengunjung akan mengaksesnya dari perangkat seluler.

10. Lakukan Uji Coba atau A/B Testing

Coba dua versi halaman untuk melihat yang mana yang lebih efektif dan gunakan versi yang lebih baik untuk meningkatkan konversi.

Tutorial Cara Merancang Halaman Landing Page

Banyak Pengusaha seperti anda sedang mencari cara Membuat halaman landing page dari nol secara gratis. Salah satunya mungkin Anda, dan untungnya Anda berada di tempat yang tepat.

Karena melalui tutorial video ini akan mengajarkan Anda cara Menyusun halaman landing page gratis.

Berikut video Membentuk halaman landingpage:

Tutorial cara membuat halaman landing page dari awal

Mengapa Landingpage Jualan Online Shop penting?

Karena, Landingpage atau website adalah kunci untuk meningkatkan reputasi dan personal branding bisnis Anda. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan uang lewat internet melalui website.

Webpage juga jadi nilai tambah penting sebab 56% orang tak percaya pada bisnis yang tidak memiliki halaman landingpage atau website.

Kalau sudah begitu, apa iya Anda rela kehilangan pelanggan? Apalagi kalau penyebabnya sepele.

Butuh Bantuan Membangun Halaman Landing Page yang Menarik untuk Jualan Online Shop anda?

Landing Page biasa disebut juga sebagai Salespage ini dikhususnya bagi personal maupun umkm di seluruh wilayah Indonesia, layanan khusus membantu akselerasi digital bagi masyarakyat indonesia yang ingin meningkatkan penjualan dan brand awareness pengusaha berkarya.

Anda Mungkin Sedang Mengalami Hal Ini ?

  1. Ingin Meningkatkan Omset Penjualan Tapi Bingung Gimana Caranya ?
  2. Sudah Coba Iklan, Tapi Malah Boncos Terus ?
  3. Nyobain Bikin Promosi Sendiri, Tapi Malah Pusing Mikirin Copywriting ?
  4. Ingin Buat Halaman Promo Menarik, Tapi Gak Ada Waktu Luang ?

Jika salah satu jawabannya “IYA“, Anda beruntung telah menemukan halaman ini.

Fokus Pada Bisnisnya, Kami Bantu Wujudkan Impian anda.

Layanan Jasa Mengembangkan Halaman Landing Page Profesional Ini Sangat Cocok Untuk:

  • Pengusaha
  • Pebisnis Online
  • Onlineshop
  • Reseller
  • Freelancer
  • Jasa Profesional
  • Digital Marketer
  • Advertiser
  • Dropshipper

Apa saja yang anda dapatkan ketika Tim Menghasilkan Halaman Landing Page?

Jasa Pembuatan Halaman Landing Page Profesional

+ Gratis Domain dan Hosting Selama 1 Tahun

+ Mendapatkan Salespage Jualan

+ SEO Copywriting yang Mantap

+ Fitur Jualan seperti membership,Afiliasi,Payment,Auto Notifikasi,Foolow-up dan fitur-fitur lainnya di Jasa Pembuatan Landing Page ini.

Contoh Project:

contoh-landing-page-website-profesional
Project Landingpage

Mulai Konsultasi Bisnis Sekarang?

Jangan Khawatir, Anda Bisa Konsultasi Bisnis Online dengan praktisi SEO Specialist Profesional Yang Super Ramah dan Temukan Solusinya.

Serahkan kepada tim Jasa Pembuatan Pembuatan Landing Page profesional terbaik yang akan membantu salespage Anda membuat kesan pertama yang luar biasa dengan kecepatan dan aksesibilitas, semuanya sudah web seo on-page dan mobile friendly.

Info Harga dan Pemesanan: klik Jasa Bikin Salespage atau klik whatsapp sekarang!

Mari Sukseskan #UMKMNaikKelas

Tips Membuat Landing Page yang Menarik untuk Jualan Online Shop ini sering saya Praktikan untuk Jualan Produk Peralatan Makan Restoran yang saya miliki sejak tahun 2017.

Romi ( Penulis)

Semoga bermanfaat!

Editor: RMGpage

Romi
Suka Belajar & Praktik Update terbaru terkait Digital Marketing. Memiliki Passion di bidang Hitam Putih SEO, Pemasaran Media Sosial, Pemasaran Email, Analisis Data, Iklan Google, Iklan Media Sosial, Penulisan Konten, dan Mengembangkan Situs Web.